REKOMENDASI 3 BRAND SKINCARE KOREA: BEST SELLER BANGET DI INDONESIA!


Siapa sih yang ga tau skincare sekarang? Apalagi untuk kaum hawa, hal ini sudah menjadi hal yang lumrah. Pasti semua orang ingin berpenampilan baik.

Penampilan merupakan hal pertama yang akan dilihat oleh orang lain dan itulah yang akan menjadi penilaian pertama dari mereka tentang diri kita. 


Hal ini bukan berarti semua orang diharuskan untuk berpenampilan mewahkarena sebenarnya hal tersebut merupakan pilihan masing-masing. Namun setidaknya penampilan yang sesuai dengan kondisi akan menunjukkan bagaimana kita menghargai sekitar dan menghargai diri kita sendiri. 

Permasalahan kulit saat ini menjadi masalah yang sangat kompleks, apalagi ketika mengetahui fakta bahwa kulit menjadi pusat penampilan, hal tersebut membuat kepercayaan diri menjadi menurun. Kulit yang bermasalah cenderung menimbulkan efek yang dapat membuat tampilan kurang enak dilihat. Contohnya seperti jerawat, bekas jerawat, ataupun kulit yang kusam.

NAMUN, TIDAK PERLU KHAWATIR. HAL TERSEBUT ADALAH HAL YANG SANGAT WAJAR YAAAAAA!

Mengingat kita tidak mengetahui pergerakan metabolisme tubuh kita sendiri, terkadang hal tersebut berada di luar kendali.  Maka dari itu, perlunya menjaga kesehatan tubuh dengan mengonsumsi makanan yang sehat dan bergizi. Makanan yang sehat dan penuh nutrisi akan menyebabkan pergerakan hormon mencegah penyakit, sehingga permasalahan kulit bisa diminimalisir. Sebaliknya ketika kita mengonsumsi makanan yang tidak sehat, maka pergerakan hormon akan mengacu pada hal-hal yang membuat permasalahan kulit kian muncul terus-menerus.


Lalu, bagaimana jika sudah menjaga pola makan, namun permasalahan kulit tetap datang?

EITSSSS!! SABAR YAAAAAAA . . .

Karena hal tersebut bukanlah hal yang instan untuk didapat. Slowly but surely!~~

Masih ada perawatan kulit dari luar kok! Buktinya, sekarang sudah banyak brand skincare  yang diciptakan baik produk lokal maupun produk luar. Tentunya akan lebih baik jika kita menggunakan produk lokal yaaa . . .

Terus gimana kak kalau ga cocok sama produk lokal? HMMMMMM jujurly akupun merasakan hal yang sama :( Setiap aku pakai produk lokal yang lagi viral, pasti ga cocok di aku dan jerawat aku makin parah banget!

Namun, sekali lagi itu bukan hal yang WAJIB yaaaa, karena perawatan tubuh sejujurnya bukan hal yang mentah-mentah kita telan, namun bagaimana manfaat yang kita dapat kan dari produk pada tubuh. Kalau ga sehat, masa mau diterusin? Kalau memang sukanya produk perawatan dari luar, SOKKKK GASKEUNNN! 

Berhubung berbicara skincare non-lokal, terdapat satu negara yang sangat terkenal dengan produk perawatannya, karena kulit yang sehat dan cantik merupakan bare minimum di sana loh! Katanya sih, bersih aja ga cukup, tapi harus glass skin  dan putih, HMMMM menarikkkk!

TAPI TAPI TAPI jangan ikut standar negara manapun ya, karena sudah dapat dipastikan terdapat banyak perbedaan faktor mengapa standar kecantikan di setiap negara dapat berbeda-beda. Jangan pressure diri kalian dengan hal tersebut, kalian sudah cantik dan tampan apa adanya~~ Cukup menjadi diri kalian sendiri.

Korea Selatan termasuk ke dalam negara yang menetapkan standar kecantikan yang tinggi. Hal ini disebabkan oleh budaya mereka yang sangat menyukai kecantikan. Ditambah dengan gen atau ras yang putih, bersih, dan proporsi badan yang bagus menjadikan mereka menetapkan hal tersebut menjadi standar. Standar kulit di Korea dikenal dengan istilah "Glass Skin" atau kulit yang berkilau seperti kaca.

Maka dari itu, tidak heran jika Korea Selatan meluncurkan banyak produk perawatan kulit, bahkan menjadi pelopor adanya "The 11 Skincare Steps" , sangking banyaknya jenis produk yang mereka ciptakan untuk memenuhi kebutuhan kulit. Jenis-jenis skincare yang beragam tersebut umumnya untuk menambahkan dan melengkapi standar minimum kecantikan di SOKOR. Karena mereka sebenarnya sudah mempunyai genetik yang bagus, namun untuk membuat lebih baik, mereka membuat banyak produk perawatan kulit untuk menjaga genetik tersebut.

Terus, brand skincare Korea yang bagus tuh apa sih? Aku udah pernah coba skincare-skincare tersebut dan mungkin ini bisa jadi referensi buat kalian. Mereka juga udah available di Indonesia, dan harganya yang lumayan terjangkau untuk rata-rata ukuran skincare Korea yang gentong. Bisa tahan sampai berbulan-bulan BANGETTTTTT. Berikut adalah brand skincare Korea yang top seller dan available di Indonesia.
  • COSRX 

COSRX adalah produk skincare Korea yang paling terkenal dan best seller di Indonesia. Nama COSRX berasal dari kata COSmetics dan Prescription (Rx). Nama ini diambil karena mereka ingin produk COSRX menjadi solusi yang customer mereka inginkan dan butuhkan. COSRX pertama kali didirikan pada Agustus, tahun 2014 lalu. COSRX selama 10 tahun sangat upgrade dengan produknya dan sangat memprioritaskan apa yang konsumen inginkan sesuai dengan permasalahan kulit, formulasi yang cocok, dan bagaimana customer puas dengan hal tersebut. 

Produk COSRX hadir dengan setiap produk berisikan (rata-rata) dari rentang 100ml sampai dengan 300ml untuk full-size. Dengan dibanderol harga dari rentang Rp. 100 ribu sampai dengan Rp. 400 ribu, COSRX termasuk produk yang terjangkau karena isi produknya dapat bertahan lama hingga tiga bulan bahkan lebih. Di mana, biasanya hanya bertahan sekitar satu bulanan saja. Tentu, akan menghemat kantong dan tenaga, bukan?

Fokus dari COSRX adalah mengatasi jerawat, tekstur, dan membantu untuk melembapkan kulit.  Karena target pasar mereka adalah penduduk Korea yang hidup di iklim dingin, biasanya kulit akan cenderung kering. Maka dari itu mereka memfokuskan ke skincare yang melembapkan. Terlihat dari beberapa jenis produknya mengandung bahan aktif yang baik untuk memberantas jerawat, dan bahan yang gentle untuk melembapkan kulit.

Produk best seller-nya antara lain:
  1. AHA/BHA Clarifying Treatment Toner dengan kandungan AHA BHA atau Salicylid Acid yang berfokus untuk mengangkat sel kulit mati, meratakan tekstur kulit, dan mengatasi jerawat.  HARGA: Rp. 150.000 per 150ml
  2. Advanced Snail 96 Mucin Essence Power terbuat dari 96% lendir siput yang baik untuk meratakan tekstur dan melembapkan kulit. HARGA: Rp. 250.000 per 100ml
  3. Low pH Good Morning Gel Cleanser yakni sabun cuci muka berbasis gel yang tidak akan membuat kulit kering ketarik setelah cuci muka karena diformulasikan dengan pH yang rendah yang aman bagi kulit. HARGA: Rp. 100.000 per 150ml
  4. Oil-free Moisturizing Lotion (with Birch Sap) merupakan pelembap all-in-one yang diformulasikan untuk semua jenis kulit khususnya pemilik jenis kulit berminyak. Karena sudah bebas minyak, tidak akan membuat kulit menjadi berat dan gerah akibat minyak. Justru ringan, namun tetap melembapkan sehingga cocok untuk digunakan setiap hari. HARGA: Rp. 250.000 per 100ml
  5.  Centella Water Alcohol-free Toner merupakan  produk yang ringan namun melembapkan dan dapat mengurangi jerawat karena  kandungan daun centella yang terkenal akan kasiatnya yang mampu mengatasi jerawat disertai dengan 0% alkohol sehingga tidak akan menyebabkan iritasi pada kulit. HARGA: Rp.  182.000 per 150ml
  • SOMEBYMI

SOMEBYMI juga merupakan brand skincare Korea yang terkenal akan formulasinya yang sangat spesifik untuk membantu mengatasi masalah kulit namun dengan jenis produk yang basic. Sehingga, tidak memerlukan terlalu banyak jenis skincare untuk kita beli, namun tetap ampuh dalam mengatasi segala permasalahan kulit kamu! SOMEBYMI terbagi menjadi beberapa series yang mempunyai fokus berbeda. Setiap produk SOMEBYMI berisikan (rata-rata) dari rentang 100ml sampai dengan 300ml untuk full-sizeDengan dibanderol harga dari rentang Rp. 150 ribu sampai dengan Rp. 350 ribu.

Produk best seller mereka antara lain:
  1. SOMEBYMI AHA BHA PHA 30 Days Miracle series yang berfokus pada penyembuhan jerawat, pengangkatan sel kulit mati, dan membuat kulit menjadi cerah dan halus. HARGA: Rp. 170.000 - Rp. 300.000
  2. SOMEBYMI Yuja Niacin series yang berfokus untuk menghilangkan bekas jerawat, mencerahkan, menghilangkan flek akibat hyperpigmentation, dan untuk menjaga kelembapan kulit. Rp. 150.000 - Rp. 250.000
  3. SOMEBYMI Snail Truecica series merupakan produk yang berbahan dasar lendir siput yang berfokus untuk meratakan tekstur dan melembapkan kulit. HARGA: Rp.  160.000 - Rp. 300.000
  • SKIN1004

SKIN1004 atau disebut SKIN ANGEL adalah salah satu brand skincare Korea dengan komposisi utamanya yang terkenal adalah Centella Asiatica asli dari Madagascar yang kaya akan antioksidan yang berfungsi untuk menjaga kelembapan kulit. Ekstrak tanaman ini dikenal sejak lama dengan kemampuan anti-inflamasinya sehingga menjadi sangat populer terutama untuk menenangkan kulit, menjaga skin barrier, dan menyembuhkan luka dengan efektif.  Setiap produk SOMEBYMI berisikan (rata-rata) dari rentang 100ml sampai dengan 300ml untuk full-sizeDengan dibanderol harga dari rentang Rp. 100 ribu sampai dengan Rp. 500 ribu.

Berikut adalah produk best seller  SKIN1004:
  1.  SKIN1004 Centella Line merupakan yang paling gentle di antara series  lain, terbuat dari ekstrak tanaman Centella Asiatica dari Madagascar sebagai antioksidan, maka dari itu dia berfokus untuk penyembuhan jerawat, meratakan tekstur kulit, melembapkan kulit, dan mengatasi jerawat. HARGA: Rp. 120.000 - 300.000
  2. SKIN1004 Brightening Line sesuai dengan namanya, fokus pada series ini adalah untuk mencerahkan kulit. Dengan kandungan MadeWhite dari ekstrak Centella Asiatica mampu mencerahkan kulit secara efektif dan cepat. HARGA: Rp. 120.000 - Rp. 500.000
  3. SKIN1004 Hyalu-Cica Line merupakan series yang berfokus pada penguncian kelembapan kulit karena mengandung Hyaluronic Acid, maka sangat baik untuk melembapkan sekaligus menjaga elastisitas kulit, serta mencerahkan kulit. HARGA: Rp. 100.000 - Rp. 300.000

Gimana nih? Tertarik untuk coba? Jangan lupa klik link check-outnya, sampai bertemu dengan glass skin impian kamu yaaa!






Komentar

Postingan Populer